Senin, 12 Desember 2011

Kenikmatan Kerja Membantu Retensi Karyawan

Moral

Para 2005/2006 musim panas edisi majalah BRW memiliki beberapa kartun yang baik tentang 2006. Satu foto menunjukkan master budak khas, lengkap dengan cambuk, berjalan lorong sebuah kapal gaya lama. Para pendayung sedang berjuang di bawah ancaman cambuk. Keterangan tersebut menyatakan:
Selain dari penggunaan yang lebih besar dari cambuk, IR baru aturan benar-benar telah membuat perbedaan dengan cara kita memperlakukan karyawan kami. *
Ini mengingatkan saya pada pepatah lama (tidak diketahui sumber):
Kami akan berhenti menggunakan cambuk ketika semangat membaik.
Kartun adalah "lidah di pipi" komentar tentang hubungan industrial baru (IR) undang-undang diperkenalkan oleh pemerintah federal. Dalam artikel sebelumnya, Staf motivasi dalam konteks reformasi hubungan industrial , saya membahas beberapa isu motivasi yang diangkat oleh berbagai kampanye seputar reformasi.
Gambaran dari kartun lagi menyoroti pentingnya hubungan majikan / karyawan.
Hal ini sekarang bahkan lebih penting, mengingat bahwa retensi karyawan sekarang seperti masalah besar.
Jadi apa yang dapat Anda lakukan?

Karyawan yang ramah kebijakan dan praktek

Orang muda lebih mobile dan kurang berkomitmen terhadap organisasi individu. Baby boomer yang mendekati usia pensiun.
Untuk mempertahankan staf, organisasi harus lebih fleksibel, memastikan bahwa keseimbangan kerja / hidup adalah mungkin.
Ketika kita berbicara tentang keseimbangan kerja / hidup, kita cenderung membayangkan dalam pikiran kita pasangan dengan anak-anak muda. Ini sebenarnya berlaku untuk semua karyawan. Work / life balance berlaku untuk anak muda, orang tunggal dan orang tua mencari jam kerja lebih pendek.
Orang ingin pengalaman hidup. Mereka ingin melakukan perjalanan. Mereka ingin fleksibilitas dan karena kekurangan keterampilan, mereka dapat mencari organisasi yang melayani aspirasi ini.
Sehingga organisasi perlu memiliki kebijakan yang mendukung seperti cuti panjang (12 bulan cuti tanpa dibayar) dan jam kerja yang fleksibel.
Setelah kebijakan berada di tempat, manajer dan pemimpin tim perlu untuk mengimplementasikan dengan benar. Fleksibilitas tempat kerja jauh lebih sulit untuk mengelola. Kadang-kadang sulit untuk memenuhi kebutuhan operasional ketika semua orang ingin Jumat ke membuatnya akhir pekan empat hari (misalnya Queens Ulang Tahun hari libur pada hari Senin). Tapi harus dikelola. Maksud baik di balik kebijakan fleksibilitas hilang jika terlalu banyak kerumitan untuk mendapatkan waktu dari yang Anda butuhkan. Harus ada kecocokan antara realitas dan harapan.
Hal-hal ini tentang interaksi antara pekerjaan dan waktu pribadi.
Bagaimana dengan waktu yang benar-benar dihabiskan di tempat kerja?

Lingkungan kerja dan budaya

"Pilihlah pekerjaan yang Anda cintai, dan Anda tidak akan pernah bekerja sehari dalam hidup Anda '
Konfusius (551-479 SM), filsuf Cina
Retensi karyawan adalah tentang sifat dari pekerjaan itu sendiri dan lingkungan kerja / budaya.
Apa yang dapat Anda lakukan?
Pertama, Anda harus mendapatkan dasar-dasar yang benar - membayar yang baik, kondisi yang sesuai, dll
Kedua, Anda harus menghapus rasa takut ketidakpastian - karyawan harus merasa aman dan aman dalam pekerjaan mereka. Mereka tidak harus peduli tentang praktek kerja Anda. Mereka seharusnya tidak gambar Anda dengan cambuk '.
Ketiga, Anda harus bekerja keras untuk menciptakan dan mempertahankan budaya kerja yang baik dan iklim.
Saya mendefinisikan budaya sebagai "cara kita melakukan hal-hal di sekitar sini 'dan iklim sebagai' bagaimana hal-hal di sekitar sini '.
Budaya harus ramah, pekerjaan difokuskan tapi tidak terobsesi. Orang harus bersenang-senang ketika tekanan mati dan bekerja keras ketika tekanan pada.
Pada saat saya bekerja di industri asuransi kesehatan, pemerintah federal terus berubah sistem, berarti sistem utama perubahan setiap 12 bulan atau lebih.
Saya secara aktif terlibat dalam manajemen perubahan (kebijakan, sistem dan sejenisnya), jadi aku menemukan pekerjaan yang sangat menantang dan memotivasi. Tapi semua staf mendapat buzz 'dari beban puncak sebagai banyak pelanggan melakukan kontak secara bersamaan. Selama sekitar empat minggu setiap tahun, pekerjaan sangat sibuk, dan kemudian beban kerja akan kembali ke tingkat normal. Ini serius. Itu menyenangkan. Ini tidak mungkin untuk bekerja pada kecepatan yang sepanjang tahun, tetapi 'perasaan positif' dari pekerjaan yang dilakukan dengan baik berlangsung lama.
Budaya organisasi dan iklim mendukung staf dalam hal ini beban kerja puncak. Itu adalah tepat. Ini bekerja.

Kesimpulan

Ada banyak sisi untuk retensi karyawan. Hal ini jauh lebih daripada memiliki kebijakan organisasi yang sesuai. Ini melibatkan berhasil menerapkan kebijakan yang baik dan menciptakan budaya kerja yang positif dan iklim. Hal ini membutuhkan tindakan positif oleh pemimpin tim dan manajer.

Pribadi refleksi

  • Apakah Anda menyukai pekerjaan Anda?
  • Sejalan dengan kutipan Konfusius, apakah Anda mencintai pekerjaan Anda?
  • Apakah anggota tim Anda menyukai pekerjaan mereka?
  • Apakah Anda bekerja dalam sebuah organisasi dengan budaya yang positif dan iklim?
  • Apa yang Anda lakukan minggu ini untuk benar-benar membantu mencapai iklim terbaik dan budaya mungkin?

    Sumber : Derek Stockley

Tidak ada komentar:

Posting Komentar